Artikel Terbaru
Home » Berita » Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) “Maju Makmur” Desa Clekatakan
Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) “Maju Makmur” Desa Clekatakan

Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) “Maju Makmur” Desa Clekatakan

Clekatakan.desa.id – Badan Usaha Milik Desa atau yang biasa dikenal dengan BUMDES adalah unit usaha yang dimiliki oleh suatu desa,di usung oleh pemerintah desa dengan memanfaatkan potensi yang ada di daerah tersebut, guna kesejahteraan masyarakat.
Mengusung visi pulosari menjadi kawasan wisata, pemerintah kecamatan pulosari bekerjasama dengan dinas-dinas terkait, dengan melihat potensi dari 12 desa yang ada di kecamatan pulosari, baik dari potensi pertanian, perdagangan, agrowisata, wisata alam yang bisa dikembangkan menjadi suatu usaha kesejahteraan masyarakat, sejalan dengan visi Kabupaten Pemalang semua desa yang ada, di pacu untuk menumbuhkan Badan Usaha Milik Desa di daerah mereka.

struktur bumdes

(9/3/17),Rapat BUMDES se-kec. Pulosari

Desa Clekatakan dengan potensi daerah yang terbilang kaya akan sumber daya, menyambut baik program yang dicanangkan oleh pemerintah daerah, untuk menghidupkan dan menggali potensi daerah melalui BUMDES.
Melalui musyawarah mufakat sebagai ciri masyarakat desa, pada bulan februari 2017, bertempat di balaidesa Clekatakan, dihadiri oleh tokoh masyarakat, lembaga desa, pemuda dan pemerintah desa, dibentuklah Badan Usaha Milik Desa dengan nama usaha MAJU MAKMUR.Bumdes
Pemilihan nama “Maju Makmur” tentunya bukan tanpa pertimbangan, mengingat jika perkataan adalah do’a, tentunya nama tersebut berisikan do’a, dengan harapan usaha yang nantinya berjalan melalui BUMDES, mampu mengangkat kemajuan desa dan kemakmuran seluruh masyarakat desa Clekatakan.
“Mudah-mudahan dengan terbentuknya Badan Usaha Milik Desa “maju makmur” di desa Clekatakan, mampu mengangkat potensi desa yang ada, membuka akses desa menjadi kawasan wisata, serta menumbuhkan usaha mikro yang ada di desa tercinta ini”, ucap Kepala Desa Clekatakan.
Tentunya harapan besar dari masyarakat, agar BUMDES yang sudah terbentuk ini, mampu menjadi jembatan menuju kemajuan desa yang tentunya akan berimbas dengan kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat desa pada umumnya. (Semoga)

Tulis Komentar