Artikel Terbaru
Home » Berita » BATAS WILAYAH PEMALANG-PURBALINGGA
BATAS WILAYAH PEMALANG-PURBALINGGA

BATAS WILAYAH PEMALANG-PURBALINGGA

CLEKATAKAN.DESA.ID – Sebagai Desa di ujung selatan Kabupaten Pemalang, Clekatakan menjadi batas wilayah dari Kabupaten tetangga Purbalingga.
Berbatasan dengan Desa Kutabawa, Clekatakan dengan akses ke Kota Pemalang yang cukup jauh, membuat sebagian besar warga masyarkat mengalihkan kegiatan perekonomian dan perdagangan sayur-mayur ke wilayah Purbalingga.
Harapan besar dari warga masyarakat Desa Clekatakan agar Pemerintah Kabupaten Pemalang segera membangun pasar sayur di Desa Clekatakan, untuk lebih mempermudah petani di daerah pulosari dan sekitarnya menjual hasil pertanian mereka di daerah sendiri.

Mayoritas petani di Desa Clekatakan dan Desa-desa sekitar menjual hasil pertanian mereka ke pasar Kutabawa-Purbalingga yang lebih dekat, walaupun tidak sedikit juga pedagang yang mengirim dagangan mereka ke kota-kota besar di Pemalang maupun Pekalongan.
Batas wilayah yang ada di Dusun Srawadadi, menjadi jalur ekonomi yang cukup penting bagi mobilitas masyarakat Desa Clekatakan yang bepergian ataupun menjual dagangan mereka ke wilayah Purbalingga, Simbol gerbang kecil yang menggambarkan batas wilayah ini pun cukup kecil dan seolah tidak terawat.

Tulis Komentar