Artikel Terbaru
Home » Berita » DUSUN GUNUNG SARI NAN INDAH DAN ASRI
DUSUN GUNUNG SARI NAN INDAH DAN ASRI

DUSUN GUNUNG SARI NAN INDAH DAN ASRI

CLEKATAKAN.DESA.ID – Infrastruktur jalan yang menjadi tolak ukur kemajuan suatu daerah, menjadi program prioritas pemerintahan Desa Clekatakan untuk perbaikan semua jalan di Desa Clekatakan yang diharapkan menjadi pendukung majunya perekonmian Desa, keseriusan pemerintah Desa Clekatakan untuk mengembangkan potensi ekonomi di semua dusun, dibuktikan dengan pembangunan jalan-jalan pemukiman dengan menggunakan rabat beton.

Semua dusun di Desa Clekatakan tersentuh pembangunan jalan menggunakan rabat beton yang diharapkan ketahanan jalan untuk akses perekonimian di semua dusun lebih mudah dan berkesinambungan.

Dusun Gunungsari mendapatkan satu paket pembangunan rabat beton yang di tempatkan di RT03 RW04. Sejalan dengan pemerintahan yang serius menggarap pengembangan potensi desa, setelah sepanjang jalur jalan RT03 tertata dengan rabat beton, timbul inisiatif warga untuk lebih memperindah lingkungan mereka.

Dipelopori oleh Katua Rukun Tetangga (RT) Bpk. Abdul Roziq, beliau mengadakan perkumpulan komplek agar pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah bisa lebih berkembang.

Keputusan perkumpulan pun didapatkan dengan masing-masing kepala keluarga membeli semen untuk menyambung trotoar depan rumah masing-masing di sepanjang jalan RT03.

Awalnya hanya merapikan dan menyambung badan jalan ke halaman rumah masing-masing, kemudian timbul ide spontan salah satu warga untuk membuat pot bunga di sepanjang trotoar jalan.

Setelah salah satu warga berinisiatif membuat pot bunga, warga lain pun mengikuti dan pembuatan pot bunga pun berjalan serentak, setelah berjalan 2 bulan, pot bunga yang sudah dibuat dimanfaatkan juga untuk menanam sayur-sayuran di sepanjang jalan, sebagai simbol bahwa Desa Clekatakan merupakan salah satu sentra penghasil sayur-mayur di Kabupaten Pemalang.

Sejalan dengan lingkungan yang semakin tertata, warga masyarakatpun bekerjasama untuk menjaga kebersihan lingkungan, dengan saling mengingatkan apabila ada sampah yang berserakan di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka.

“Masyarakat memang perlu di pancing mas, dengan bukti setelah rabat beton masuk, ahirnya timbul inisiatif warga untuk menjaga lingkungan, menjaga kebersihan dan menanam sayur-sayuran di sepanjang jalan, itu tanpa di minta lho mas, awalnya hanya kumpulan komplek membahas kerapian trotoar jalan saja”. Ucap Ketua RT 03 RW 03 Dusun Gunungsari,Bpk. Rojik.

Tulis Komentar