Artikel Terbaru
Home » Berita » Festival Destika 2017
Festival Destika 2017
Logo diambil dari web resmi destika.id

Festival Destika 2017

Clekatakan.desa.id – Festival  Desa Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (DESTIKA) yang di adakan rutin setiap tahun oleh KOMINFO, adalah festival yang mengusung tema, pengembangan informatika di setiap desa diseluruh indonesia.

Tujuan festival tersebut adalah pengembangan informatika untuk mendukung kemajuan dan perkembangan desa melalui dunia IT.

Festival DESTIKA sudah di adakan 4 kali dari tahun 2013 sampai tahun 2016. Festival Destika yang pertama pada tahun 2013 di adakan di Kab. Banyumas, acara yang kedua pada tahun 2014 diadakan di Kab. Majalengka, acara yang ketiga pada tahun 2015 diadakan di Kab. Belitung Timur, acara yang ke empat pada tahun 2016 diadakan di Kab. Jayapura.

Pada tahun 2017 melihat perkembangan informatika di Kabupaten Pemalang, KOMINFO menunjuk Kabupaten pemalang menjadi tuan rumah festival Destika ke-5, dan acara festival Destika 2017 diadakan di Kecamatan Pulosari, lapangan turanggaseta sarangdana Desa Pulosari.

Acara ini akan dihadiri oleh kementrian dan KPMD seluruh Indonesia, diadakan selama 3 hari dari 21-23 Nopember 2017, acara tersebut di isi dengan workshop dan kegiatan yang sangat berguna bagi desa-desa di kecamatan pulosari dalam mengikuti perkembangan tekhnologi yang dapat diterapkan di semua sektor pemerintahan di desa.

Acara tingkat nasional ini juga akan diisi dengan workshop dengan narasumber di antaranya : Bpk. Eko Putro Sanjoyo (Menteri DESA PDTT), Bpk. Rudiantara (Menteri KOMINFO) dan akan dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Bupati Pemalang H. Junaedi SH. MM

Desa Clekatakan juga mengirimkan delegasi untuk mengikuti kegiatan tersebut, dengan memberangkatkan 5 unsur KPMD Desa Clekatakan. Diharapkan agar KPMD Desa Clekatakan bisa menyerap materi kegiatan untuk bisa diaplikasikan dalam kinerja pembangunan di Desa.(Semoga)

Tulis Komentar