Artikel Terbaru
Home » Berita » Geliat Pendakian Gunung Slamet Jalur Dipajaya-Clekatakan
Geliat Pendakian Gunung Slamet Jalur Dipajaya-Clekatakan

Geliat Pendakian Gunung Slamet Jalur Dipajaya-Clekatakan

clekatakan.desa.id – Wisata pendakian gunung, sekarang ini seakan menjadi gaya hidup, dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa baik laki-laki maupun wanita. Mendaki gunung menjadi pilihan wisata, untuk sejenak melepas penat, dengan menikmati panorama alam,serta kepuasan saat menikmati sunrise dari puncak gunung.
Jalur Dipajaya- Clekatakan yang di perkenalkan pada tahun 2013, sudah mulai dikenal para penikmat jalur , di semua wilayah tanah air. Dengan panorama alam yang masih asri serta masyarakat sekitar yang ramah,menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke desa Clekatakan.
Banyak para pengunjung yang datang, hanya sekedar ber-selfie ria disepanjang kawasan jalur pendakian Dipajaya. Dengan sepanjang jalan yang dilewati menuju ke hutan alam merupakan kawasan pertanian warga, tentunya sangat memanjakan mata para pengunjung jalur ini.

pendakian gunung slamet

(25/03/2017)-Para pendaki sedang melakukan persiapan dan koordinasi

Seperti yang terlihat pada hari ini 25/03/2017, sejumlah kurang lebih 50 orang pendaki, dari kawasan Ancol DKI Jakarta, menyampaikan bahwa, mereka mendapatkan informasi tentang jalur Dipajaya, dari rekan-rekan pecinta alam yang lain tentang bagaimana asyiknya melakukan pendakian Gunung Slamet melalui jalur Dipajaya.
Rasa penasaran mereka pun terbayarkan sesampai di Basecamp Dipajaya, mereka mengakui sepanjang jalan masuk ke Desa Clekatakan, mata mereka merasa dimanjakan, dengan hamparan kebun sayur-mayur yang membentang di sepanjang wilayah desa Clekatakan.
Tentunya, hal ini juga menjadikan semangat pengurus jalur pendakian Dipajaya terus bertambah, inovasi pengembangan jalur, tata kelola basecamp akan terus ditingkatkan, dengan harapan secepatnya, pendaki yang masuk melalui jalur ini terus bertambah, hal ini tentu akan berimbas dengan kemajuan desa, utamanya dengan potensi dari wisata alam untuk menunjang Pendapatan Asli Daerah. Dan, secara umum tentu akan berdampak dengan kesejahteraan masyarakat, apabila desa Clekatakan benar-benar telah menjadi #DESA WISATA. (semoga)

Tulis Komentar