Artikel Terbaru
Home » Berita » Gunungan sayur Desa Clekatakan, ramaikan Festival Wong Gunung 2017
Gunungan sayur Desa Clekatakan, ramaikan Festival Wong Gunung 2017
Lima gunungan sayur mewakili lima dusun di desa clekatakan

Gunungan sayur Desa Clekatakan, ramaikan Festival Wong Gunung 2017

Clekatakan.desa.id – Festival wong gunung yang diadakan di Kecamatan Pulosari Kab. Pemalang, selain menampilkan ragam budaya dan kreatifitas dari 12 desa se-kecamatan pulosari, juga menampilkan hasil kekayaan sumber daya alam, bumi pulosari.

Beragam jenis hasil bumi yang ditampilkan dan dibagikan kepada pengunjung, pada acara puncak Festival Wong Gunung hari rabu, 22 Nopember 2017. Termasuk salah satu diantaranya adalah Gunungan sayur yang dibawa oleh masing-masing dusun Desa Clekatakan.

Desa Clekatakan mengirimkan 5 gunungan sayur, yang mewakili tiap-tiap dusun yang ada di desa clekatakan. Gunungan tersebut, bermaksud agar potensi desa yang ada bisa terlihat dan bisa memeriahkan acara Festival.

Gunungan sayur yang ditampilkan, adalah hasil produksi pertanian yang ada di desa clekatakan. Masyarakat desa clekatakan sangat antuasias dalam membuat gunungan sayur, selain membawa nama desa , masyarakat desa juga memiliki niat untuk bersedekah sebagai simbol rasa syukurnya atas hasil pertanian yang sangat melimpah.

festival

Pengunjung berebut gunungan sayur desa clekatakan

Terlihat pengunjung sangat antusias berebut gunungan sayur, saat acara puncak di lapangan desa Pulosari, yang diatur oleh pemuda desa clekatakan sebagai pendamping gunungan sayur. Pengaturan rebutan gunungan sayur tersebut, bertujuan agar setiap pengunjung bisa mendapatkan sayuran hasil bumi desa clekatakan, dikarenakan pengunjung yang begitu banyak dan sangat ramai.

Kepala Desa Clekatakan Bapak Sutrisno, mengucapkan rasa syukur dan rasa terimakasihnya, kepada semua elemen masyarakat desa clekatakan yang dengan ikhlas, tanpa ada paksaan dari pemerintah desa, mau dan ternyata mampu membuat gunungan sayur sebagai simbol kemakmuran dan melimpahnya hasil bumi Desa Clekatakan.

Tulis Komentar