Artikel Terbaru
Home » Berita » Kepala Desa Clekatakan menjadi Ketua Tim Delegasi Musrenbangkab Kecamatan Pulosari 2017
Kepala Desa Clekatakan menjadi Ketua Tim Delegasi Musrenbangkab Kecamatan Pulosari 2017

Kepala Desa Clekatakan menjadi Ketua Tim Delegasi Musrenbangkab Kecamatan Pulosari 2017

clekatakan.desa.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau yang biasa kita kenal dengan MUSRENBANG adalah forum tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk menghasilkan kesepakatan perencanaan pembangunan di daerah yang bersangkutan,sesuai tingkatan wilayahnya, yang dilakukan secara berjenjang.
Kecamatan Pulosari yang terdiri dari 12 Desa, tentunya membutuhkan dukungan lebih dari Pemerintah Kabupaten maupun pusat, agar pemerataan pembangunan bisa terlaksana, di semua desa di kecamatan pulosari.
Ditunjuk menjadi Ketua Tim Delegasi Musrenbangkab, membuat Kepala Desa Clekatakan dan tim bekerja keras, agar usulan pembangunan yang di prioritaskan di Kecamatan Pulosari, bisa mendapatkan peringkat, dan tentunya menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Pemalang.
Usulan program yang dibawa oleh tim delegasi Musrenbangkab kecamatan pulosari, hasil dari Musrenbangkec pulosari, meliputi pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan dari 8 Desa di antaranya :
1. Desa Clekatakan – RABAT BETON ANTAR KABUPATEN
2. Desa Siremeng – JALAN RABAT BETON
3. Desa Pulosari – PENGASPALAN JALUR EVAKUASI
4. Desa Pagenteran – JALAN DAN JEMBATAN PENGHUBUNG PAGENTERAN-PULOSARI
5. Desa Jurangmangu – EKOWISATA JURANGMANGU
6. Desa Cikendung – PELEBARAN JALAN DAN TALUD
7. Desa Karangsari – PELATIHAN SABLON
8. Desa Nyalembeng – PELATIHAN OLAHAN MAKANAN BAHAN LOKAL
Besar harapan dari desa-desa yang menitipkan aspirasi kepada tim delegasi, agar mampu membawa aspirasi Kecamatan Pulosari, masuk dalam Rencana Pembangunan di tingkat Kabupaten.

musrenbangkab

doc.Kepala Desa Clekatakan sedang melakukan presentasi hasil musrenbang kecamatan pulosari

“Tentunya bukan tugas yang mudah bagi kami menjadi tim delegasi kecamatan Pulosari, mengemban amanah 8 dari 12 desa di kecamatan pulosari. Namun demikian, tidak membuat semangat dan kerja keras tim kami berkurang, Usaha maksimal tetap kami lakukan, agar hasil dari Musrenbang kecamatan pulosari, berhasil masuk menjadi program prioritas pembangunan di Kabupaten Pemalang, tentunya kami mohon do’a dan dukungan, dari seluruh lapisan masyarakat kecamatan pulosari”. Ucap Ketua Tim Delegasi Bpk Sutrisno dengan penuh semangat. (Semoga)

Tulis Komentar