Artikel Terbaru
Home » Berita » Latihan Gabungan BANSER Kec. Pulosari di Desa Clekatakan
Latihan Gabungan BANSER Kec. Pulosari di Desa Clekatakan

Latihan Gabungan BANSER Kec. Pulosari di Desa Clekatakan

CLEKATAKAN.DESA.ID – Barisan Anshor Serbaguna atau yang kita kenal dengan BANSER adalah barisan relawan dari NU yang bertujuan untuk pengembangan organisasi guna memperkuat jiwa dan semangat nasionalisme untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Keanggotaan di rekrut dengan Diklatsar yang di adakan di semua daerah di Kecamatan Pulosari dan hampir di semua wilayah di Negara Indonesia, Keanggotaan banser di Kecamatan Pulosari kurang lebih 700 orang yang mengikuti diklatsar pertahun, dan di Clekatakan sendiri, masyarakat yang masuk ke anggotaan sudah mencapai hampir 100 orang, yang terdiri dari golongan pemuda dan masyarakat Desa Clekatakan.

Latihan Gabungan yang di adakan oleh Banser Satkorcab Pulosari di tempatkan di Desa Clekatakan di karenakan melihat keseriusan dan semangat yang ada di anggota banser clekatakan dalam menjalankan dan menghidupkan organisasi.

Latihan Gabungan ini di adakan selama satu hari penuh dan dibuka oleh Kepala Desa Clekatakan Bpk. Sutrisno di Perempatan Tugu Monas Dusun Gunungsari yang dihadiri juga oleh rombongan KKN Universitas Jendral Soedirman Purwokerto pada hari Minggu, 22 Januari 2017.

Ada beberapa pos yang harus di lewati para anggota banser, meliputi latihan mental, fisik dan tentunya pengetahuan tentang ke-NU-an yang bertujuan untuk lebih menanamkan jiwa nasionalisme yang ada di masing-masing peserta.

Tulis Komentar