Artikel Terbaru
Home » Berita » Panen Kentang Petani Mitra PT. Indofood
Panen Kentang Petani Mitra PT. Indofood
Gotong Royong Panen Kentang Petani Mitra di Dusun Srawadadi

Panen Kentang Petani Mitra PT. Indofood

Clekatakan.desa.id – Potensi sayur mayur di Desa Clekatakan, menjadi daya tarik tersendiri. Selain hasil produksi pertanian di distribusikan ke pasar lokal, untuk hasil cabai merah besar dan kentang, petani desa clekatakan menjalankan mitra tani dengan perusahaan makanan besar tanah air.

Indofood Sukses Makmur CBP, menjadi salah satu perusahaan yang bermitra dengan petani di wilayah Clekatakan. Khususnya dalam budidaya cabai merah besar dan kentang. Kemitraan Cabai Merah besar yang di motori oleh Kelompok Tani Karya Bakti IV desa clekatakan (Sdr. Slamet Afifi) menjadi salah satu Grower PT . Indofood untuk pengembangan Cabai Merah Besar di Jawa Tengah.

Selain kemitraan cabai merah, petani di desa clekatakan juga bermitra dengan PT. Indofood di budidaya Kentang, benih di supply oleh PT. Petani melakukan budidaya pertanian kentang, yang selanjutnya hasil panen di ambil oleh PT. Indofood Sukses Makmur CBP.

kentang

Kebersamaan dalam mengangkut hasil panen

Melihat data dari salah satu Koordinator lapangan, sdr. Miftahudin (30) , pada periode tanam 2017, benih kentang yang di supply oleh PT.Indofood yang masuk di wilayah pertanian Desa Clekatakan mencapai +/- 500 ton benih kentang kualitas unggul. Dengan hasil panen yang sudah dikirim ke Pabrik pada dua periode tanam ditahun 2017 berkisar antara 2800ton sampai 3200ton.

Tentunya dengan hasil panen yang maksimal tersebut, sangat menguntungkan kedua belah pihak, PT. Indofood diuntungkan dengan stok bahan untuk pembuatan produknya, petani di untungkan dengan pembayaran hasil panen yang pasti dan tepat sesuai jadwal pembayaran.

Tulis Komentar