Artikel Terbaru
Home » Berita » Pemalang Puser Jawa – Clekatakan Atap Pemalang
Pemalang Puser Jawa – Clekatakan Atap Pemalang

Pemalang Puser Jawa – Clekatakan Atap Pemalang

CLEKATAKAN.DESA.ID – Meningkatnya komoditas pertanian dan kualitas hasil produksi pertanian yang semakin baik,menjadikan Desa Clekatakan benar-benar siap menjadi sentra sayur-mayur di Kabupaten Pemalang.
Pelaksanaan pembangunan yang selaras dengan kemajuan desa, sesuai dengan visi dan misi Bupati Pemalang Bpk. Junaedi SH. MM. yang mengusung kemajuan Desa melalui pembangunan di semua bidang.


Pembangunan dan pengembangan infrastruktur tentunya sangat bergantung dengan kebijakan pemimpin suatu daerah, Desa Clekatakan merupakan salah satu desa yang mendapatkan banyak kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Pemalang, dikarenakan misi dan visi Desa dan penggarapan yang serius serta kerja yang sungguh-sungguh dalam mengembangkan potensi Desa.
Banyak kegiatan yang melibatkan Bpk. Bupati Pemalang, dari kegiatan masyarakat, pemuda sampai kegiatan kepemerintahan dan kegiatan Religi untuk mengembalikan fungsi alam dan pelestatrian lingkungan.
Salah satu kegiatan Religi yang di usung oleh Beliau Bupati Pemalang, Bpk. H. Junaedi SH. MM adalah kegiatan Festival Nusantara yang di adakan di Dipajaya-Dusun Jawar Desa Clekatakan dengan tema Ruwat diri rawat bumi pertiwi yang dilaksanakan selama 3 hari.
Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan raja-raja nusantara, dari perwakilan Forum Betawi Rembug (FBR), perwakilan Raja Keraton Pasundan, Perwakilan Raja Keraton Surakarta dan melibatkan ulama-ulama yang ada di sekitar daerah Kabupaten Pemalang.
Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan lagi fungsi alam yang dewasa ini kurang di perhatikan. dilaksanakan dengan mengutus 17 Pendaki yang melakukan penanman bibit pohon untuk mengembalikan fungsi hutan alam dan membawa bendera Merah Putih untuk ditancapkan di puncak gunung Slamet sebagai simbol bahwa NKRI adalah kesatuan yang perlu dijunjung tinggi dan dijaga keutuhannya.
Selang beberapa bulan dari acara tersebut, hasil dari festival Nusantara yang di adakan membuat Bupati Pemalang memutuskan bahwa Pemalang adalah Pusat atau Puser pulau Jawa dengan melihat potensi dan kemajuan semua daerah di Kabupaten Pemalang saat ini.
Selaras dengan keinginan pemerintah Kabupaten Pemalang beliau Bpk. H. Junaedi SH. MM. mengusung tema Pemalang Pusar Jawa, Kepala Desa Clekatakan Bpk. Sutrisno menyambut baik dan memutuskan, dengan menimbang kemajuan desa dan potensi desa yang sangat berpengaruh dengan kemajuan Pemalang,dan letak geografis desa yang berada di lereng gunung Slamet dengan ketinggian terahir pemukiman warga berada di kisaran 1500-1600mdpl yang tentunya menjadi daerah tertinggi pemukiman warga di Kabupaten Pemalang, beliau menyampaikan bahwa jika Pemalang adalah Pusar Jawa, maka Desa Clekatakan adalah Atap Kabupaten Pemalang.

Tulis Komentar