Artikel Terbaru
Home » Berita » Pembenahan Drainase Dusun Srawadadi
Pembenahan Drainase Dusun Srawadadi
Pekerja sedang melakukan perbaikan drainase

Pembenahan Drainase Dusun Srawadadi

Clekatakan.desa.id – Akses jalan yang baik, tentunya akan lebih memudahkan kegiatan ekonomi masyarakat. Desa Clekatakan pada tahun 2017 ini,pembangunan infrastruktur jalan desa sangat maksimal. Hal ini bisa dilihat dengan ruas jalan desa yang sudah sangat baik dengan aspal maupun rabat beton.

Namun, untuk menjaga keadaan jalan tetap dalam kondisi yang baik dan mampu bertahan lama, selain dari kualitas aspal maupun rabat betonnya, drainase menjadi salah satu faktor yang bisa menjadikan infrastruktur jalan desa lebih bertahan lama, khususnya jika musim penghujan.

Desa Clekatakan, selain pembenahan infra struktur jalan, pembenahan drainase pun sudah dilakukan dibeberapa tempat. Yang sedang dikerjakan pada bulan nopember 2017 yaitu pembenahan drainase di Dusun Srawadadi RT 04 RW 05, tepatnya di petigaan pasar sayur dusun Srawadadi.

Pembenahan drainase tersebut, diambilkan dari anggaran bantuan APBD Kabupaten Pemalang 2017. Harapan dari pemerintah desa Clekatakan, selain pembenahan drainase yang dilakukan melalui anggaran pembangunan, masyarakat desa juga diharapkan mampu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, yang tentunya akan sangat mengganggu aliran air dan bisa menutup drainase yang ada.

Tulis Komentar