Artikel Terbaru
Home » Berita » PENGASPALAN JALAN ANTAR DESA
PENGASPALAN JALAN ANTAR DESA

PENGASPALAN JALAN ANTAR DESA

CLEKATAKAN.DESA.ID – Pengembangan infrastruktur jalan menjadi prioritas utama bagi pemerintahan Desa Clekatakan di tahun 2016.
Keseriusan itu dibuktikan dengan pengaspalan jalan antar Desa yang baru 1 tahun terbentuk. Jalan yang menghubungkan Desa Clekatakan dengan Desa tetangga Batursari dan Siremeng yang merupakan jalur pertanian di Dusun Jawar Desa Clekatakan.

Jalur pertanian ini menjadi sangat penting karena menjadi jalur yang mempermudah para petani di Desa Clekatakan untuk mengangkut kebutuhan pertanian maupun hasil pertanian mereka ke pasar sayur srawadadi ataupun ke pedagang setempat,dan tentunya lebih mempermudah para pedagang yang mengambil barang dagangan mereka dari luar daerah.

Pengaspalan jalan ini di ambilkan dari bantuan keuangan Desa yang didapat dari Kabupaten Pemalang, pembangunan sudah berjalan selama hampir 2minggu dari awal pengerjaan dan masih proses sampai hari ini. Pengerjaan yang cukup lama dikarenakan medan yang cukup sulit untuk mengangkut material dan bahan aspal, yang harus di angkut menggunakan kendaraan kecil karena mobil yang cukup besar seperti truck sementara belum bisa masuk melalui jalur ini.

Harapan kedepan dan target dari pemerintahan Desa Clekatakan, semua jalan yang menghubungkan Desa Clekatakan dengan Desa-desa tetangga bisa dilakukan pengaspalan supaya bisa mempermudah akses bagi para petani dan pedagang di Desa Clekatakan mengembangkan usaha pertanian mereka ke luar daerah.

Tulis Komentar