Artikel Terbaru
Home » Berita » Rabat Beton Jalan Dusun Jawar
Rabat Beton Jalan Dusun Jawar
Kepala Desa Clekatakan dan Kaur TU di lokasi pelaksanaan rabat beton

Rabat Beton Jalan Dusun Jawar

Clekatakan.desa.id – Infrastruktur jalan desa, menjadi hal yang sangat vital dalam menggambarkan kemajuan suatu desa. Desa Clekatakan dengan panjang ruas jalan mencapai kurang lebih 24KM, yang semuanya masuk dalam jalan desa, membutuhkan anggaran yang tidak sedikit untuk pembenahan infrastruktur desa secara keseluruhan.

Pembangunan Infrastruktur

Proses rabat beton jalan dusun Jawar

Dengan Anggaran Dana Desa(ADD) dan Dana Desa(DD) yang bisa dibilang cukup besar, tentunya tidak semua anggaran masuk ke pembangunan fisik. Tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi desa, bagaimana anggaran tersebut bisa meng-cover kegiatan pembangunan.
Dengan mengajukan bantuan dana melalui APBD Kabupaten Pemalang, Desa Clekatakan mendapatkan bantuan pembangunan infrastruktur, berupa pembangunan jalan menggunakan rabat beton yang ditempatkan di dukuh Dipajaya, Dusun Jawar RT01-02, dengan anggaran biaya kurang lebih 2Milyard Rupiah yang digunakan untuk Rabat Beton jalan dari Dipajaya ke jawar dengan panjang 1kilo meter.
Anggaran tersebut diserap maksimal, dikarenakan infrastruktur jalan Dusun jawar yang sekaligus menjadi akses menuju kawasan wisata desa, awalnya sangat sempit. Rabat beton dengan melakukan pelebaran jalan menjadi 4 meter lebar ruas jalan, dengan menggandeng pihak ke-3 untuk melakukan cor di sepanjang ruas jalan dusun jawar.

Kepala Desa Clekatakan dan jajarannya sangat berterimakasih kepada Bupati Pemalang, H. Junaedi Sh. MM, atas dibangunnya infrastruktur jalan yang juga sebagai akses menuju wisata desa. “sisa infrastruktur jalan yang masuk juga dalam jalan evakuasi masih sepanjang 4 kilometer ,harapan dari Pemerintah desa dan masyarakat pada tahun 2018 bisa diselesaikan”, demikian disampaikan oleh Kepala Desa Clekatakan Bpk. Sutrisno

Tulis Komentar