Artikel Terbaru
Home » Berita » SIDEKEM CENTER TOP , Pemalang Hebat
SIDEKEM CENTER TOP , Pemalang Hebat

SIDEKEM CENTER TOP , Pemalang Hebat

CLEKATAKAN.DESA.ID – Program kerja Bupati Pemalang Bpk. H. Junaedi SH. MM dalam kaitannya dengan pengembangan media informasi melalui aplikasi SIDEKEM (Sistem Informasi Desa dan Kawasan Pemalang) disambut sangat baik dari berbagai pihak, dari kalangan pelajar, Pemerintah Desa di seluruh Kabupaten Pemalang dan semua lapisan masyarakat Kabupaten Pemalang.

Salah satu program yang di usung oleh Pemkab Pemalang adalah Lomba Website Desa di Kabupaten Pemalang. Melalui PUSPINDES yang mengadakan pelatihan peningkatan IT di semua Desa dari awal oktober sampai Desember 2016.

Acara puncak kegiatan di adakan pada tanggal 21 Januari 2017 di Pendopo Kabupaten Pemalang yang di isi oleh  Bpk. Onno W. Purbo Pakar informatika Indonesia dan dihadiri oleh Perwakilan dari Gubernur prov. Jawa Tengah.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah lomba website yang dimenangkan oleh beberapa desa :

Juara I Desa Clekatakan – Pulosari

Juara II Desa Pegiringan – Bantarbolang

Juara III Desa Kuta – Bantarbolang

Juara Harapan I Desa Pulosari – Pulosari

Juara Harapan II Desa Lenggerong – Bantarbolang

Juara Harapan III Desa Rowosariasri – Ulujami

Juara Favorit Desa Botekan – Ulujami

Acara berlanjut sampai sore dengan workshop pengembangan internet desa yang di isi oleh Bpk. Onno W. Purbo dan di ikuti dengan sangat antusias oleh para peserta yang kurang lebih berjumlah 600 peserta dari berbagai golongan.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati Pemalang Bpk. H, Junaedi SH. MM, Kepada jajaran PUSPINDES, bukan juara yang kami banggakan, tapi bisa ikut berpartisipasi dengan program Kerja Pemkab Pemalang dalam mewujudkan pemalang Hebat dan tentunya dengan tim Desa Clekatakan tercinta, membuka mata kami akan pentingnya Informasi publik guna menunjang pembangunan Desa, dan kami yang berada di lereng Gunung Slamet yang terkenal dengan kata “wong Ndeso” siap untuk mewujudkan itu semua. Desa Hebat Pemalang makin Hebat”. Ucap Kepala Desa Clekatakan Bpk. Sutrsino.

Tulis Komentar