Artikel Terbaru
Home » Berita » Siswa SD N Clekatakan Juarai Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kecamatan 2017
Siswa SD N Clekatakan Juarai Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kecamatan 2017

Siswa SD N Clekatakan Juarai Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kecamatan 2017

clekatakan.desa.id – Potensi Desa Clekatakan selain sumber daya alamnya yang luar biasa, sumber daya manusianya juga terbilang mumpuni, bukan karena jumawa masyarakat clekatakan mengatakan itu tapi karena dewasa ini semakin maju dan berkembangnya dunia pendidikan di Clekatakan dengan semakin banyaknya sarjana dan tenaga didik yang ada di Desa Clekatakan. Salah satu putra daerah Bpk. Wanto SPd membuktikan hal itu dengan berhasil mendirikan sekolah tingkat menengah dan di susul dengan mendirikan sekolah lanjutan tingkat kejuruan. Dan masih banyak prestasi putra daerah yang lain yang semakin membawa nama harum Desa Clekatakan baik ditingkat kecamatan maupun Kabupaten.

Salah satu prestasi tambahan yang di torehkan putra daerah Desa Clekatakan dalam dunia pendidikan, diukir berkat kerja keras dan usaha belajar yang maksimal dari siswa serta tenaga didik yang menguasai bidangnya membuat harum nama Desa Clekatakan yaitu dengan menorehkan prestasi juara 1 dan 2 Lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional) tahun 2017 tingkat Kecamatan Pulosari yang di adakan pada tanggal 11 Maret 2017, sekaligus menyabet juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tahun 2017 tingkat Kecamatan Pulosari.

Adalah Syahrul Mubarok siswa kelas lima SDN 01 Clekatakan yang meraih juara 1 OSN IPA 2017, Manziz Ali Rohyan siswa kelas lima SDN 01 Clekatakan meraih juara 2 OSN MATEMATIKA 2017. Eti Nafiatul Mutiah, Manziz Ali Rohyan, Syahrul Mubarok adalah peraih juara 1 LCC 2017 Dari SDN 01 Clekatakan. Mereka semua sangat luar biasa karena telah bersaing melawan lebih dari 36 SD/MI se Kecamatan Pulosari.

Kerja keras dan doa adalah kunci dari keberhasilan ini. Bapak Nurwiyanto,S.Pd. selaku kepala SDN 01 Clekatakan mengungkapkan pembinaan siswa dilakukan oleh pendamping (guru) dan diawasi, dikontrol dan dievaluasi langsung oleh beliau. Selain siswa yang cerdas, pembina (guru) sangat berpengaruh terhadap hasil akhir belajar siswa. Menurut beliau pengetahuan anak sekolah dasar itu dibangun 70% oleh guru dan 30% oleh siswa itu sendiri. Dengan teori inilah pembina (guru) semakin termotivasi dalam membina siswa, dan terbukti dengan hasil akhir yang membanggakan.

Kepala desa Clekatakan sangat mengapresiasi prestasi ini. Berharap dapat memicu semangat anak-anak Clekatakan yang lain untuk berprestasi pada bidang masing-masing. “Kuncinya adalah kerja keras, kerja cerdas dan doa” ungkap beliau Bapak Sutrisno dengan penuh kebanggaan.

 

diPostkan Oleh : Khoirul (Pendidik di SD N Clekatakan) fb id : Khoerul Fatihin

edit oleh Admin

Tulis Komentar