Artikel Terbaru
Home » Berita » Wisata Alam Bukit Melogi Cinta
Wisata Alam Bukit Melogi Cinta
Bukit Melogi Cinta Desa Clekatakan

Wisata Alam Bukit Melogi Cinta

Clekatakan.desa.id – Menggali potensi desa, sangat di prioritaskan dalam program kerja Kabupaten Pemalang. Kecamatan Pulosari sebagai kecamatan yang terletak di lereng Gunung Slamet, dengan topografi daerah perbukitan, memiliki nilai positif di sektor pariwisata, yang tentunya menjadi sangat vital dalam realisasi menjadi Kecamatan wisata di kabupaten pemalang.

Wisata

Pengunjung dari unsur POLRI, sedang menikmati pemandangan dari rumah pohon

Hampir semua desa di kecamatan pulosari, berlomba untuk menggali potensi desa melalui pembangunan sektor pariwisata. Salah satu desa yang berusaha menggali potensi daerah melalui sektor pariwisata adalah Desa Clekatakan.

Desa Clekatakan sebagai desa tertingi di kabupaten pemalang, dengan ketinggian tempat mencapai 1200-1600 mdpl,mengusung program kerja Pemkab Pemalang, dengan di motori oleh pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Clekatakan, bergerak bersama masyarakat, berusaha menggali potensi daerah melalui sektor pariwisata, baik wisata alam maupun wisata religinya.

Dari beberapa wisata alam yang ada, diantaranya : Wisata Religi Makam Syech Hasan Abidin yang terletak di dusun soyi, Wisata Pendakian Gunung Slamet di Dusun jawar, dan wisata alam perbukitan MELOGI CINTA yang juga terletak di Dusun Jawar.

Wisata

Pengunjung sedang menikmati salah satu wahana di Melogi Cinta

Bukit MELOGI CINTA, berada di hutan lindung yang masuk dalam KPH Pekalongan barat, berjarak +/- 250 meter dari perkampungan warga masyarakat, tentunya dengan suasana alam yang masih asri, terdapat spot untuk relaksasi diri dengan udara yang masih sejuk khas pegunungan.

Berkunjung ke melogi cinta dengan usungan tema wisata alam, dengan slogan piknik yang baik, wisata bersahaja, dolan murah meriah , pengunjung akan dimanjakan dengan banyak wahana permainan, seperti Flying Fox, Rumah Pohon, Jembatan Cinta, Jembatan bunga dan masih banyak lagi spot selfi yang sangat memanjakan mata, dan tentunya instagrammable banget, dengan biaya yang sangat murah, pengunjung hanya perlu mengeluarkan Rp 3.000,- per pengunjung, untuk menikmati wisata alam ini.

wisata

Spot Foto yang instagrammable banget

Harapan dari Pemerintah dan Masyarakat desa, dengan adanya wisata ini, mampu mengenalkan desa ke dunia luar, dan tentunya akan lebih memajukan ekonomi desa, yang bersumber dari sektor pariwisata. (Semoga)

Tulis Komentar